“Jagalah diri anda sendiri dan perlakan orang lain dengan adil”
Hal ini membuat
orang menjadi lebih baik ketika melakukan sesuatu yang baik. Orang yang lebih
baik ini ditafsirkan sebagai bisnis yang lebih baik. Itu adalah falsafah
manajemen sederhana dari Tom Gegax , pendiri dan CEO di Tires Plus, sebuah
perusahaan pengecer ban dengan lebih dari 150 toko yang terbesar di 12 negara
bagian dimana pendapatannya mendekati $200 juta. Dalam suatu industri dengan
pesaing yang sangat agresif, termasuk raksasa pengecer Wal-Mart dan Goodyear,
Tires Plus berharap untuk memperluas usahanya secara nasional dan
melipatgandakannya dalam waktu lima tahun mendatang. Dan falsafah Tom yang
sederhana ini tampaknya akan memainkan peranan penting tanpa melihat apakah
sasaran itu tercapai atau tidak.
Falsafah manajerial
Tom muncul ketika ia harus menghadapi tiga masalah pribadinya yang penting
(perceraian, kanker, defisit usaha jutaan dolar) dalam periode delapan bulan pertama.
Ia berkat, “Selama hidup kita tampak baik-baik saja, kita tidak mempunyai jalan
untuk pertumbuhan pribadi. Sering kali memerlukan percobaan.” Karena haus
mengubah hidupnya untuk kehidupan pribadi dan agar bisnisnya bertahan, Tom
menyadari bahwa ia harus menyeimbangkan antara kehidupan pribadi dan
pekerjaannya. Melakukan perubahan-perubahan itu tidaklah mudah, tapi ia
sekarang ini yakin pada perusahaan yang dapat menyeimbangkan orang-orang
menjadi lebih bahagia, sehat, dan lebih yakin, semua yang menguntungkan
karyawanya.
Untuk Tires Plus,
falsafah baru ini menghasilkan beberapa perubahan termasuk sebuah kebugaran
baru bagi karyawan di kantor pusat perusahaan di Minneapolis dan mengadopsi bahasa
dan budaya berolahraga sebagai pola untuk struktur perusahaan. Sebagai contoh,
manajer toko adalah pelatih, penjual dan mekanik adalah pemain, dan pedoman
operasonal perusahaan adalah aturan mainnya. Terutama, Tom yakin bahwa perubahan-perubahan
ini akan membantu para karyawanya untuk lebih perhatian pada diri mereka sendiri
dan kemudian lebih perhatian terhadap konsumen. Karena layanan konsumen penting
dalam industri ini, para karyawan harus memberi layanan konsumen yang istimewa
jika perusahaan ingin mencapai sasarannya.
Sekarang tempatkan
diri Anda pada posisi Tom, keahlian manajer apakah yang harus ia dorong bagi
pelatihnya untuk digunakan agar menjamin bahwa semua pemain melakukan apa yang
perlu dilakukan untuk memuaskan konsumen dan membantu perusahaannya mancapai
sasaran, yaitu melipat gandakan pendapatan dalam lima tahun?
keep posting bro \m/
ReplyDeleteokeh brooo,
ReplyDelete